Monday, 17 July 2017 04:06

Persiapan Gemastik 10 STT Terpadu Nurul Fikri

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Gemastik atau Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Tahun 2017, merupakan Program Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) kermristekdikti sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

Gemastik ke 10 ini memiliki tema “Teknologi informasi dan komunikasi sebagai pemersatu bangsa”. Kegiatan gemastik 10 terdiri dari lomba TIK yang akan memunculkan inovasi serta berdampak besar baik bidang TIK maupun sektor-sektor lainnya secara umum di Indonesia. Selain itu kegiatan gemastik juga di meriahkan dengan adanya seminar IT, pameran, workshop serta pengenalan produk IT kepada masyarakat Indonesia yang lebih luas lagi.

Jumat(14/7) sebagian Mahasiswa STT NF diskusi bersama untuk persiapan Gemastik 10 yang di pimpin oleh Indra Hermawan selaku Dosen Pembina STT NF dalam mengikuti kompetisi Gemastik 10 tahun ini. Ada 6 kategori bidang lomba dari 10 kategori yang di laksanakan Gemastik yang di ikuti oleh Mahasiswa STT NF. Diskusi ini di hadiri oleh 18 mahasiswa dari 6 kategori yakni Pengembangan Perangkat Lunak, Bisnis TIK, Pemrograman, Game, E-Goverment dan Ui/UX.

Pertemuan dan pembekalan akan dilakukan secara berkala sampai submit proposal yakni tanggal 22 juli 2017 mendatang dari setiap kategori yang ada, pelatihan pekan ini akan fokus pada penulisan proposal dan pembekalan setiap tim oleh dosen yang memiliki profesi kategori tersebut, ungkap Indra Hermawan selaku dosen pembina lomba gemastik 10 th 2017.

Berikut ini dosen yang setiap membina untuk kategori lomba yang akan di ikuti oleh Mahasiswa STT NF yakni, Indra Hermawan S.Kom, M.Kom, Hilmi abrizal tawakal S.Kom, Reza Aldiansyah, Amalia Rahmah S.T, MT dan Sirojul Munir S.Kom. Dosen tersebutlah yang akan membimbing Mahasiswa STT NF agar bisa masuk final pada lomba gemastik tahun ini.

Komitmen mahasiswa dalam mengikuti pelatihan ini akan menjadi poin penting dalam keberlangsungan tim ketika mendaftar pada lomba gemastik. Tujuan dilakukan pelatihan ini yaitu membuat mahasiswa agar lebih paham dan mengerti dalam mengikuti setiap lomba yang ada, serta membuka wawasan dan melatih kerjasama ketika menyelesaikan project yang ada ketika terjun di dunia kerja.

Read 222 times