Kamis, 12 Juli 2018 02:54

IT CLUB ROBOTIK STT NF: Kunci Rumah RFID(proyek liburan)

Written by  dian purnama
Rate this item
(1 Vote)

Tepat sebelum UAS dimulai, mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri mendapat waktu luang selama dua minggu untuk persiapan menghadapi UAS. Sebagian besar mahasiswa menghabiskan waktu luangnya untuk belajar dan sebagian lainnya liburan. Bukan hanya sibuk dengan UAS, ada juga mahasiswa yang menghabiskan waktu luangnya dengan kegiatan club. Salah satunya IT Club Robotik 2018 STT NF.

Anak - anak IT Klub Robotik ini mempunyai cara tersendiri menghabiskan waktu luangnya yaitu dengan membuat “proyek liburan”. Proyek liburan ini adalah kegiatan ngoprek Robotik dengan proyeknya yaitu membuat kunci rumah RFID. Seperti Namanya, kunci rumah ini menggunakan RFID (sejenis sensor pembaca ID) sebagai alat untuk membukanya. kunci yang digunakan berupa katu ID yang telah tersimpan alamat di dalamnya. Satu alat ini bisa mempunyai banyak kunci (kartu) tergantung kodingan yang dibuat. Tentunya alat ini sangat efisien dan tentunya kelihatan canggih dan modis.

Kunci rumah RFID ini hanya salah satu dari sekian banyak proyek Robotik 2018. Pasalnya mereka sedang merancang proyek lain untuk persiapan demonstrasi IT Klub dalam acara ORMIK tahun ini. “Kunci rumah RFID ini hanyalah proyek liburan aja, kita masih ada proyek ORMIK dan juga proyek lainnya”. Ujar salah satu anggota Robotik 2018.

Kreatifitas tanpa batas. Itulah yang selalu mereka pegang teguh demi keberlangsungan IT Klub nya. Dengan bermodalkan kreatif, mereka bisa membuat alat – alat yang bermanfaat tidak hanya bagi mereka sendiri tapi juga bagi kampus dan lingkungan sosialnya.

Read 850 times