Kamis, 07 Jun 2018 10:27

Mahasiswa STT-NF Mengikuti Magang di BUMN

Written by  Afifah Sausan Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Minggu, 20 Mei 2018 telah dilaksanakan acara launching magang BUMN di Plaza Mandiri Jakarta. Acara ini dihadiri oleh 20 perwakilan universitas dan sekolah tinggi, termasuk STT-NF. Perwakilan mahasiswa STT-NF yang hadir pada acara tersebut merupakan mahasiswa semester 6 atau tingkat akhir yang ingin mengambil praktek kerja lapangan.

BUMN merupakan badan pengelolaan usaha yang dimiliki pemerintah. BUMN bekerjasama dengan beberapa perusahaan antara lain Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, Mandiri, Perusahaan Gas Negara, Scofindo dan PT Jiep. Selain bekerjasama dengan beberapa perusahaan, BUMN juga bekerjasama dengan beberapa universitas dan sekolah tinggi termasuk STT Terpadu Nurul Fikri. Program ini bertujuan untuk menyalurkan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai universitas dan jurusan untuk magang di berbagai perusahaan milik Negara.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara yaitu Rini Soemarno. Beliau menjelaskan bahwa program ini merupakan terobosan dari Kementerian BUMN untuk meningkatkan kualitas dari lulusan perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta. Sehingga diharapkan mahasiswa bisa masuk ke dunia kerja terutama dalam menghadapi persaingan global dengan berbekal sertifikat kompetensi. Program magang bersertifikat ini akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa terpilih untuk magang selama 6 bulan di 68 perusahaan BUMN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Read 304 times Last modified on Senin, 11 Jun 2018 06:57