Sabtu, 07 April 2018 02:57

Kontes Video Testimoni, Semangat baru hobi mahasiswa

Written by  dian purnama
Rate this item
(0 votes)

Beberapa waktu lalu, STT Terpadu Nurul Fikri baru saja mengadakan Kontes video testimoni seputar kampus STT Terpadu Nurul Fikri. Lomba tersebut diadakan selain untuk mengetahui pendapat mahasiswa mengenai kampus, juga untuk memfasilitasi mahasiswa yang aktif dibidang videography atau mahasiswa yang memiliki skill editing video. Setelah beberapa hari lomba dimulai, mahasiswa sudah banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Lomba yang diikuti oleh sebagian mahasiswa itu berakhir pada tanggal 28 Februari 2018 lalu. Barulah enam hari kemudian tepatnya tanggal 6 Maret 2018 kemarin, para pemenang lomba video testimoni tersebut diumumkan.

Tercatat ada tiga kandidat pemenang dari sekian banyak peserta yang berpartisipasi. Untuk juara pertama dimenangkan oleh pasangan peserta Afrizal Arif dan Farhan Budiman (mahasiswa Tekhnik Informatika 2017), sedangkan untuk juara ke-dua dimenangkan oleh Muhammad Akmaludin (Mahasiswa Tekhnik Informatika 2016) dan juara ke-tiga dimenangkan oleh Enricho Alkalas (Mahasiswa Tekhnik Informatika 2017).

Kontes video testimoni tersebut mendapat apresiasi yang bagus dari mahasiswa, khususnya para pemenang lomba tersebut, bahkan sebagian besar mahasiswa mengharapkan pihak kampus untuk segera mengadakan perlombaan – perlombaan seperti itu. “…yah.. kami sebagai mahasiswa tentunya sangat mengharapkan pihak kampus untuk segera menyelenggarakan kembali lomba – lomba seperti itu. bukan Cuma karena hadiahnya saja, tapi juga untuk mengapresiasikan keahlian kita sebagai mahasiswa…” Ujar Afrizal Arif (juara satu kontes video testimoni).

Alhasil, dengan perlombaan video testimoni tersebut, bukan hanya mendapat apresiasi yang bagus dari mahasiswa, tapi juga menumbuhkan semangat Ngoprek diantara mahasiswa, seolah menjadi motivasi tersendiri bagi mahasiswa. “…yah buat jaga – jaga aja kalua nanti ada lomba – lomba lagi, kita kan jadi udah siap. Yah jadi motivasi tersendiri lah istilahnya…” Ujar Farhan Budiman (juara satu kontes testimoni). Dari kegiatan tersebut tentunya menimbulkan pengaruh yang besar bagi mahasiswa terutama yang mempunyai kemampuan atau hobi di bidang videography.

Kegiatan kecil ini telah menjadi pemicu bagi sebagian mahasiswa untuk mengasah kembali kemampuannya dan bersiap berpartisipasi kembali dalam kegiatan beriktnya. Sebagian besar mahasiswa sangat mengharapkan kegiatan seperti ini segera diadakan kembali, bukan hanya menjadi kesempatan bagi para juara sebelumny, tapi juga kesempatan bagi yang tidak sempat ikut dalam kegiatan sebelumnya. “tentu saja kamu sangat mengharapkan supaya kegiatan seperti ini segera diadakan kembali.. saya sudah tidak sabar ingin menuangkan insprirasi hehe..” ujar Chairil hilmansyah (Mahasiswa Tekhnik Informatika 2017). Tentu saja apresiasi dari mahasiswa sangat penting bagi perkembangan kampus. Suatu kampus dikatakan bagus atau tidak tergantung apresiasi mahasiswanya terhadap kampus tersebut. Semakin banyak mahasiswa yang merasa nyaman, maka semakin bagus pula nilai kampus tersebut. Dan STT Terpadu Nurul Fikri sukses meraih banyak apresiasi dari berbagai kegiatannya, salah satunya adalah kontes video testimoni

Read 1474 times