Kamis, 08 Maret 2018 02:00

Mitra Google Kunjungi Kampus STT Nurul Fikri dan Memberikan Wawasan Kuliah Umum

Written by  Tika Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

logo gsoc      Selasa 6 Maret 2018, telah dilaksanakan Kuliah Umum di Auditorium Kampus B2 STT Nurul Fikri. Kuliah Umum merupakan kegiatan rutin sebelum masa perkuliahan semester aktif dijalankan. Tujuannya agar mahasiswa STT Nurul Fikri memiliki semangat dalam menghadapi semester selanjutnya. Kuliah Umum ini diwajibkan bagi mahasiswa kelas reguler pagi, opsional bagi kelas karyawan reguler sore dan kelas akhir pekan.

Kuliah Umum dihadiri kurang lebih oleh 100 mahasiswa serta para Dosen. Kuliah Umum tahun ini sangat berbeda dan mengispirasi dikarenakan pemateri langsung dari Google. Rangkaian acara pada Kuliah Umum diawali sambutan oleh PLT Ketua STT Nurul Fikri yaitu Bapak Ahadiyat S.Sos, dilanjutkan sambutan oleh Muh.Isfhani Ghiyath selaku PO (Project Officer) acara. Sebelum memasuki materi inti ada pengumuman Mahasiswa Berprestasi, lalu dilanjutkan pemenang Kontes Video Testimoni Mahasiswa, serta yang terakhir beranjak ke materi inti Kuliah Umum yaitu bertemakan tentang "Google Summer of Code".

Pemateri Kuliah Umum diisi oleh perwakilan dari Mitra Google yaitu Cat Allman (Program Manager Open Source Outreach, Google) dan Stephanie Taylor (Program Manager Google Summer of Code and Google Code-in, Google). Materi yang disampaikan sangat menginspirasi dan dapat menambah wawasan mahasiswa STT Nurul Fikri, betapa pentingnya belajar pemrograman dan bagaimana cara menemukan pekerjaan yang mudah dan baik, salah satunya berkarir dan berkontribusi di Google.

Perlu diketahui bahwa berkarir di Google merupakan impian semua orang karena perusahaan ini sangat populer dan besar. Google Summer of Code adalah sebagai wadah untuk melatih kemampuan pemograman. Untuk mengikuti Google Summer of Code tidak harus orang yang handal dalam pemrograman, siapa saja dapat bergabung selagi memiliki niat yang kuat untuk melatih kemampuan pemograman. Hanya cukup memiliki sebuah ide yang ditulis dalam proposal kemudian ide tersebut dikirim ke google untuk direview, setelah direview dan diterima maka kita dapat melakukan kontribusi pada project open source yang sudah dipilih.

Pemateri mengatakan bahwa beliau tidak secara instant menguasai bahasa pemrograman dengan mudah tapi butuh proses belajar yang panjang dan memiliki kesabaran dalam belajar pemrograman, serta kemampuan yang kuat dalam mengikuti dan menguasai materi.

Kuliah Umum tahun ini sangat berkesan dan membanggakan bagi Kampus STT Nurul Fikri dikarenakan telah resmi menjadi Mitra Google se-Indonesia. Faktanya hanya 20 Kampus yang terpilih dan hanya 4 Kampus yang dikunjungi oleh Mitra Google dan salah satu dari ke-4 kampus tersebut adalah Kampus STT Nurul Fikri.

Semoga ini langkah awal untuk menjadikan STT Terpadu Nurul Fikri lebih baik lagi dalam menciptkan generasi hebat.

Read 1535 times Last modified on Kamis, 08 Maret 2018 16:16