Rabu, 21 Februari 2018 01:44

Pengaruh Teknologi Bagi Olimpiade di PyeongChang

Written by  Laila Mahasiswi STTNF
Rate this item
(0 votes)

Jika Super Bowl adalah salah satu pameran inovasi terbesar di A.S. sedangkan Olimpiade telah menjadi platform dimana perusahaan dapat menampilkan teknologi terbaru mereka di bidang konektivitas dan media digital di panggung global. Berikut adalah beberapa SportTechie yang akan ada pada Olimpiade di PyeongChang :

Virtual Reality

Dalam apa yang akan menjadi acara virtual reality skala terbesar sampai saat ini dan siaran virtual reality live pertama Olimpiade Musim Dingin, Intel akan memutar kira-kira dua lusin 180 derajat kamera yang dibangun di rumah di 18 acara live selama dua- dan-setengah minggu acara. Ini akan memotret 30 acara secara keseluruhan 12 kamera 360 derajat lainnya untuk menciptakan perpaduan VR live stream dan konten video sesuai permintaan.

Streaming & Siaran

NBC akan menyediakan cakupan 4K high-dynamic-range (4K HDR) untuk mitra distribusi seperti Comcast, DISH dan DirecTV. Teknologi yang menampilkan gambar di atas 8 juta piksel, akan "memperluas secara signifikan jangkauan warna dan kontrak yang dikirim ke pemirsa. Upacara pembukaan, figure skating, hoki, skating jalur cepat, jumping ski dan kompetisi udara papan atas snowboarding akan menjadi salah satu acara unggulan di HDR 4K. Selain disiarkan, pemirsa dapat menonton Olimpiade di aplikasi NBC Sports, serta layanan streaming yang mencakup NBC dalam langganan mereka, seperti Hulu, YouTube TV, PlayStation Vue dan DirecTV.

Konektivitas

Intel telah bermitra dengan KT Corporation, penyedia layanan komunikasi Korea Selatan, untuk mengembangkan showcase 5G terbesar di dunia pada Olimpiade Musim Dingin 2018. Selama dua minggu, KT akan menghadirkan jaringan 5G skala besar pertama yang dipasangkan dengan teknologi Intel 5G. Intel mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menggunakan kekuatan komputasi yang meningkat untuk menghadirkan "serangkaian pengalaman bertenaga on-site 5G yang bertenaga."

Keamanan

Markas Besar Anti-Terorisme dan Keselamatan Olimpiade Pyeongchang akan memanfaatkan sejumlah solusi berteknologi tinggi untuk menjaga jarak tetap aman di dalam dan di sekitar tempat-tempat Olimpiade, yang terletak hanya 50 mil sebelah utara zona demiliterisasi yang memisahkan Korea Utara dan SelatanDrones akan digunakan untuk memeriksa aktivitas di lapangan dengan kamera pencitraan HD dan thermal imaging. Di daerah yang dianggap paling mungkin ditargetkan, pesawat tak berawak dengan jaringan radar akan menyaksikan langit untuk kendaraan udara tak berawak yang tak dikenal, kemudian memperingatkan pasukan keamanan yang kemudian akan bergerak untuk melawan serangan yang potensial.

Media sosial

Snapchat akan menjadi tuan rumah berbagai konten eksklusif seputar game, karena memperkenalkan streaming liputan langsung Olimpiade dari NBC ke pengguna di A.S. setelah sukses menjalankan antara NBC dan Snapchat selama Olimpiade Rio, yang melihat lebih dari 35 juta orang di pertandingan A.S. ke dalam liputan Olimpiade NBC di Snapchat, keduanya akan kembali bergabung untuk Pyeongchang. NBC, yang memiliki hak untuk menyiarkan Olimpiade sampai setidaknya 2032, akan menampilkan konten yang diproduksi oleh Buzzfeed yang akan memanfaatkan akses intim perusahaan tersebut ke Olimpiade.

Robot

Robot akan berperan dalam permainan, menyediakan berbagai layanan, seperti layanan pelanggan dan tata rumah. Sementara satu robot telah terdeteksi menyedot pusat pers, model lainnya akan menyediakan layanan seperti menawarkan informasi dan terjemahan Games, atau menyajikan minuman.

 

Sumber : https://www.sporttechie.com/how-technology-will-transform-2018-olympics-winter-games-pyeongchang/

Read 1023 times