Tuesday, 14 March 2017 09:32

Grand Opening Sekolah Mapres

Written by  Ratih Septia Giri Mahasiswi STT NF
Rate this item
(1 Vote)

Mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri saat ini sudah memasuki pertengahan semester genap, biasanya saat-saat seperti ini mahasiswa dan mahasiswi akan disibukan dengan berbagai kegiatan di kampus mulai dari kegiatan organisasi yang diikuti, hingga kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh STT Terpadu Nurul Fikri. Di semester genap ini STT Terpadu Nurul Fikri membuka kegiatan Sekolah Mapres, Sekolah Mapres merupakan tahapan pembelajaran yang inspiratif. Kompetisi mapres menyadarkan bahwa pada akhirnya tidak ada batasan awal dan akhir untuk belajar, tidak ada batas disiplin yang harus membatasi keinginan kita untuk belajar dari perspektif lain.

Senin (13/03/2017) pukul 16.00 sd/ 18.00 STT Terpadu Nurul Fikri resmi membuka kegiatan ini yang diikuti oleh semua peserta. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Tilawah dan sambutan dari perwakilan STT Terpadu Nurul Fikri sekaligus Grand Opening ajang tahunan Sekolah Mapres yang dilaksakan di Auditorium STT Terpadu Nurul Fikri. Kegiatan ini juga di isi dengan sesi Talkshow Inspiratif dengan tema "Be Great Trought, Dreams, Actions, Prays" bersama Finna Handafiah sebagai Mapres Universitas Indonesia 2016 dan Hendra Adityawijaya seorang Junior Analyst yang merupakan Alumni STT Terpadu Nurul Fikri yang menjadi Mapres 2014.

Mengapa mahasiswa STT Terpadu Nurul Fikri ini harus ikut berpartisipasi dalam ajang tahunan ini ? Karena dengan ikut berpartisipasi dalam ajang ini kamu bisa :

  1. Mengukur kemampuan yang telah dibangun semasa kuliah. Merefleksikannya untuk menjadi peningkatan kapasitas diri.
  2. Memiliki kesempatan menciptakan ide solusi yang kontribustif bagi masyarakat dan dapat menjadi suatu katalisator bagi mahasiswa untuk menggunakan ide inovatifnya dalam masalah terkini masyarakat.
  3. Bisa berbagi dan menginspirasi orang lain. Dengan menjadi Mapres suara kita akan lebih didengarkan oleh publik yang lebih luas serta dapat menyebarkan semangat berprestasi dan kontribusi untuk masyarakat dan ikut membangun Indonesia yang lebih baik.

Pada sesi Talkshow Inspiratif kedua pembicara memaparkan data diri beserta pengalaman yang didapatkan selama menjadi mahasiswa berprestasi. Antusiasme para peserta cukup tinggi saat sesi talkshow, hal ini bisa dilihat dari keseriusan peserta dalam mendengarkan penjelasan kedua pembicara mengenai Mapres serta kata-kata pembicara yang memotivasi para peserta sehingga semangat untuk mengikuti Sekolah Mapres ini semakin bertambah.

“Mahasiswa berprestasi itu biasanya identik dengan mahasiswa yang unggul dibidang akademik dengan Indeks Prestasi yang tinggi, tapi Mahasiswa berprestasi juga harus memiliki kreatifitas dan rasa ingin tahu yang tinggi serta tak lupa, mahasiswa berprestasi juga harus memiliki atitude yang baik sehingga bisa menjadi pribadi yang unggul tak tanya di kampus tapi juga ditengah-tengah masyarakat Indonesia atau bahkan dunia” ujar Hendra Adityawijaya saat memberikan pendapatnya mengenai Mahasiswa berprestasi.

Finna juga menjelaskan bahwa menjadi mahasiswa berprestasi itu memiliki banyak kesempatan dan merasakan banyak manfaat karena mengikuti ajang mahasiswa berprestasi ini melatih diri sendiri menjadi lebih teratur dan mengetahui mana saja aktifitas yang harus diprioritaskan untuk mencapai goals yang sudah diinginkan.

Masih banyak pelajaran dan pengalaman yang akan kita dapatkan dalam sekolah Mapres ini, oleh karena itu siapkan diri dan tingkatkan semangat karena kita baru saja memulai pelajaran untuk mencapai kesuksesan dan menunjukan prestasi diri di mata dunia.

Read 862 times